Florentinus Anum Minta Warga Serawai Jaga Kedamaian Pilkada Sintang

SAMBUTAN - Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum saat kunjungan kerja ke Kecamatan Serawai, Kamis (26/11/2020).

SINTANG, insidepontianak.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Florentinus Anum meminta warga Serawai menjaga kedamaian dan ikut menyukseskan Pilkada Sintang. Keamanan dan ketertiban harus dijaga sepanjang masa. Namun saat tahapan Pilkada ini, pendekatan keamanan agak berbeda dan lebih ketat.

“Keamanan dan ketertiban Kecamatan Serawai menjadi tanggung jawab 27 ribu penduduk serawai. Semua warga harus menahan diri. Menjaga pribadi masing-masing,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengajak masyarakat menjaga hak 17.276 pemilih yang akan menggunakan hak politiknya 9 Desember 2020 nanti.

“Petakan masalah yang sering muncul saat Pemilu, segera ambil langkah antisipasi. Jangan terulang terus masalah tersebut. Masalah Pemilu jangan sampai berulang tahun,” pesan Pjs Bupati Sintang.

Florentinus menyebut KPU dan Bawaslu punya peran sentral. Dia menyarankan pemerintah kecamatan, Forkopimcam dan penyelenggara Pemilu saling koordinasi. Suksesnya Pilkada Kabupaten Sintang, tergantung PPK dan Panwascam di setiap kecamatan dan desa.

Apalagi urusan logistik Pilkada saat pandemi Covid-19 yang berbeda dengan biasanya. Logistik bertambah dengan peralatan pelindung diri dan protokol kesehatan.

“Saya minta pihak perusahaan juga membantu proses distribusi logistik ke desa dan KPPS. Kalau punya sarana pendukung, bantu PPK dalam melaksanakan Pilkada. Suksesnya Pilkada tanggung jawab kita semua,” tambah Florentinus Anum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *