Legenda Dunia Sepak Bola, Diego Maradona Meninggal Dunia

Diego Maradona. (Foto: EPA/Walter Bieri)

JAKARTA, insidepontianak.com – Legenda sepak bola dunia dari Argentina, Diego Maradona meninggal pada usia 60 tahun di rumahnya Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Menurut BBC seperti dikutip Detik, Maradona wafat karena fungsi jantungnya berhenti. Sebelumnya, pada awal November 2020, bintang sepak bola itu menjalani operasi akibat hematoma subdural. Ada gumpalan darah di permukaan otak. Maradona dioperasi di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina. Operasi itu berjalan sukses.

Bacaan Lainnya

Maradona membawa Argentina menjadi juara sepak bola dunia 1986, setelah mengalahkan Tim Panser German dengan skor 3-2, pada babak final hajatan sepak bola terakbar di dunia tersebut.

Penyelenggaran piala dunia tahun 1985 di Meksiko tersebut, juga menjadi tanda sejarah sepak bola dengan lahirnya Bola Tangan Tuhan. Gol yang dicipta melalui sontekan tangan Sang Legenda, sehingga bisa menembus gawang Tim Inggris di perempat final piala dunia. Gol yang merupakan hand ball tersebut, menjadi sebuah legenda sepak bola dunia.

Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *