Pemkab Kubu Raya Raih JDIHN Award, Satu-Satunya dari Kalimantan

TERIMA - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam menerima JDIHN Award dalam pertemuan nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Aula Moedjono Gedung BPHN Jakarta, Kamis (26/11/2020).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kubu Raya menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan yang berhasil meraih penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Award  dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam dalam pertemuan nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Aula Moedjono Gedung BPHN Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kubu Raya berhasil masuk sepuluh besar nasional peraih penghargaan terbaik.

“Dan dari semua kabupaten/kota se-Pulau Kalimantan, hanya Kabupaten Kubu Raya yang mendapatkan penghargaan tersebut,” tutur Yusran Anizam.

Keberadaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi hukum (JDIH) merupakan bukti kehadiran negara di tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan informasi hukum. Dalam konteks penataan regulasi, ujarnya, JDIHN yang terintegrasi sangat mendukung kerja pemerintah dalam menghasilkan produk hukum yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Tidak hanya bagi pemerintah, bagi masyarakat umum pencairan dokumen hukum yang terintegrasi akan memudahkan mereka dalam mengakses sumber primer bahan hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengungkapkan dari puluhan daftar penerima penghargaan, muncul sejumlah nama baru. Hal itu, menurutnya, menunjukkan adanya kompetisi yang semakin ketat di antara anggota JDIHN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *