Bunda GenRe Sanggau Harap Forum GenRe Wujudkan Remaja Unggul

SEMATKAN - Bunda GenRe Sanggau, Arita Apolina menyematkan pin kepada pengurus Forum Generasi Remaja (GenRe) Sanggau periode 2020-2022 di Aula Sehati Antong Ngelayan, Komplek Sabang Merah, Sanggau, Kamis (26/11/2020).

SANGGAU, insidepontianak.com – Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau Arita Apolina Paolus Hadi menghadiri pelantikan pengurus Forum Generasi Remaja (GenRe) Sanggau periode 2020-2022 di Aula Sehati Antong Ngelayan, Komplek Sabang Merah, Sanggau, Kamis (26/11/2020).

Pelantikan Forum GenRe Kabupaten Sanggau yang diketuai Adinda Aisyah Nindyani itu dilakukan Bendahara Forum GenRe Kalimantan Barat, Sukma Wulandari.

Bacaan Lainnya

Arita mengatakan, Forum GenRe merupakan wadah untuk merespon permasalahan remaja serta sebagai sarana dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang remaja.
“Sehingga terbentuk remaja yang berkualitas unggul, cakap serta memiliki budi pekerti yang baik. Forum GenRe ini juga terdiri dari beberapa kelompok diantaranya Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Kepada pengurus Forum GenRe, Arita mengingatkan agar memberikan contoh yang baik kepada teman-teman sebaya serta memberikan inspirasi positif bagi seluruh remaja Sanggau.

Kepala Dinsos-P3AKB Sanggau, Aloysius Yanto menyampaikan, Kabupaten Sanggau maju selangkah karena sudah mengukir sejarah.
“Kenapa? Karena GenRe baru pertama kali dilantik selama kepengurusan ini. Oleh karena itu, kami optimis dan kami sudah menyaksikan dari apa yang sudah dilakukan oleh GenRe mulai dari tahun 2017, mereka sudah mampu tampil di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” katanya.

Aloysius yakin Forum GenRe ini dapat membantu program-program pemerintah daerah.
“Kita berharap program-program pemerintah daerah dalam rangka pembangunan keluarga atau Bangga Kencana akan lebih banyak dibantu melalui anak-anak GenRe ini,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *