Dua Desa di Mempawah Juara Lomba PHBS dan Lingkungan Sehat Tingkat Provinsi

SYUTING - Proses syuting video lomba di Desa Terap Kecamatan Toho, beberapa waktu lalu.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Dua desa di Mempawah menyabet juara dalam lomba Penilaian Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Desa Terap, Kecamatan Toho, juara 1 kategori lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) se-Kalbar. Sedangkan Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh juara III Lingkungan Bersih dan Sehat.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail mengatakan hal ini adalah wujud nyata dari komitmen Pemerintah dalam menerapkan PHBS.

“Ini adalah program terpadu yang dimotori oleh Kadis Kesehatan, Jamiril, dan seluruh stakeholder terkait mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Ismail berharap program yang dilombakan dan menyabet juara tersebut tak sekadar prestasi belaka. Namun bisa diterapkan secara berkelanjutan.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, program PHBS benar-benar dirasakan manfaatnya dan kita semua menyadari bahwa betapa pentingnya bagi kita untuk menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat,” katanya.

Ismail mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam lomba tersebut. Dia juga mengajak masyarakat menjadikan PHBS sebagai gaya hidup.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *