Koramil Jungkat Rutin Bagikan Masker Gratis Lindungi Warga Terpapar Covid-19

Pembagian masker gratis. (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com- Personel Koramil 1201-01/Jungkat gencar membagikan masker kepada masyarakat di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Aksi peduli ini dilaksanakan hampir setiap hari, guna melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Setiap harinya, sedikitnya 100 helai masker dibagikan kepada masyarakat dalam rangka pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Jungkat.

Danramil 01/Jungkat, Kapten Arm Buntoro melalui Babinsa, Pelda Susanto saat membagikan masker mengatakan, aksi yang dilakukan diharapkan memberi manfaat besar bagi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

“Pembagian masker gratis dilakukan di dua titik yakni di pasar dan di warung kopi. Kegiatan ini sebagai rasa kepedulian, solidaritas dan keprihatinan TNI terhadap kondisi pandemi saat ini,” jelas Pelda Susanto.

Dia mengatakan, jumlah masker yang dibagikan mungkin tidak seberapa. Namun ini adalah wujud nyata dari rasa kepedulian TNI dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid19 di wilayah.

“Kami menyasar warga yang beraktivitas di luar rumah yang tidak menggunakan masker. Kami berharap, melalui pembagian masker ini meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga menaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu cara menangkal Covid-19,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *