Warga Diajak Tingkatkan Konsumsi Ikan Kayong Utara

LIHAT - Bupati Kayong Utara, Citra Duani melihat stand olahan ikan dal rangka memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) tahun 2020 di Pantai Pulau Datok, Kamis (26/11/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kayong Utara melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) tahun 2020 di Pantai Pulau Datok, Kamis (26/11/2020). Pada momen ini Dinas Kelautan dan Perikanan juga menggelar lomba memasak dengan tema mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan.

“Momentum peringatan HARKANAS ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dalam rangka menjadikan ikan sebagai salah satu solusi dalam penanganan masalah gizi masyarakat,” jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kayong Utara, Nendar Soeheri

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ikan bisa dijadikan tumpuan sumber protein yang selalu hadir dalam menu keluarga dalam rangka mendukung peningkatan kualitas hidup, produktivitas, dan daya saing pelaku perikanan.

“Dan meningkatkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, khususnya sektor kelautan dan perikanan,” terangnya.

Peringatan Hari Ikan Nasional di Kayong Utara diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran bersama baik pemerintah dan masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *