Viral di Medsos Sepasang Ular Putih di Bukit Kelam Sintang, Ternyata Daun Enau

DAUN - Penampakan putih panjang yang berada di Bukit Kelam Sintang ternyata daun enau, bukan ular.

SINTANG, insidepontianak.com – Viral di media sosial penampakan benda diduga sepasang ular putih meliuk-liuk di atas pohon di kawasan objek wisata Bukit Kelam, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Padahal, penampakan benda diduga ular putih di Bukit Kelam tersebut adalah daun enau atau aren. Salah satunya video berdurasi 30 detik yang diunggah akun Instagram @sintanginformasi.

“Menurut informasi penampakan ular putih di Bukit Kelam. Yang tahu informasi jelas bisa komen atau DM agar tidak terjadi kesalahpahaman,” tulisnya, Kamis (26/11/2020).

Unggahan tersebut mendapat ribuan komentar. Salah satunya akun @aprilya_riska, “kalau boleh saran kayaknya bisa tuh coba terbangkan drone buat ngerekam manatau dapat penampakan jelas,” katanya.

Lain lagi komentar akun @titierichasopia, “menjawab pertanyaan tersebut belum berani bilang itu benar atau rekayasa karena tidak melihat secara langsung. Dan video itupun tidak terlalu jelas,” katanya.

Video yang diduga penampakan ular putih di Bukit Kelam tersebut juga banyak diunggah di platform streaming video YouTube. Video tersebut bahkan ditonton ribuan orang.

“Itu kelihatan dua-duanya,” sebut seorang pria yang ada dalam video pendek tersebut.

Jumat 27 November kemarin, kembali beredar sejumlah foto yang menunjukkan daun enau atau aren yang diteropong warga dengan teleskop di Bukit Kelam. Kabar yang beredar, benda diduga ular putih yang viral beberapa waktu lalu hanyalah daun aren tersebut.

Foto tersebut juga diunggah akun Instagram @sintanginformasi.

“Setelah beredar video yang menghebohkan di Bukit Kelam. Menurut informasi setelah dilihat dengan teropong itu hanya daun. Dah bayah bekalut lagi bah,” tulisnya.

Beberapa netizen berkomentar membenarkan bahwa itu adalah daun enau atau aren yang bergerak karena ditiup angin. Bukanlah ular putih yang sedang meliuk-liuk di atas pohon.

“Daun juga pengen viral,” tulis akun @_itsanggelaa.

“Daun apin (aren) varigata albino,” tulis akun @djdwiju.

“Di prank daun dong,” tulis akun @lala_betrik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *