Suriansyah Minta Dinas Pendidikan Siapkan Skema Pembelajaran Tatap Muka

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat, Suriansyah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan skema pembelajaran dan menyosialisasikannya ke sekolah  sebelum pembelajaran tatap muka dilakukan pada Januari tahun 2021. Langkah itu dinilai penting, guna mengantisipasi klaster Covid-19 di sekolah.

“Dinas Pendidikan sebagai dinas teknis pembina sekolah diharapkan memberikan arahan kepada sekolah tentang apa yang harus diperhatikan dan disiapkan. Bagaimana penyelenggaraan pendidikan, jam belajar, jam praktik, jam ekstrakurikuler dan jam istirahat,” kata Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah.

Bacaan Lainnya

Legislator Partai Gerindra ini menyambut baik rencana dibukanya kembali sekolah. Namun dia mengingatkan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan agar tak menjadi klaster Covid-19. Di sisi lain, Pemerintah juga diminta melengkapi semua fasilitas kesehatan sekolah.

“Mulai dari pengukuran suhu tubuh,  masker, fasilitas cuci tangan. Semua fasilitas tersebut harus disediakan di sekolah,” terangnya.

Para guru juga diminta mendisiplinkan siswa menjalankan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun.

“Guru dan pegawai sekolah juga harus mampu mencegah kerumunan di kantin sekolah, perpustakaan, dan lapangan olahraga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *