Sanggau Tambah Sembilan Kasus Corona, Dua Sembuh

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting.

SANGGAU, insidepontianak.com – Berdasarkan hasil swab PCR Laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau bertambah sembilan kasus.

Sembilan kasus tersebut terdiri dari tiga orang perempuan dan enam orang laki-laki. Lima dari Kecamatan Sekayam dan empat Kecamatan Entikong.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dua kasus pasien positif Covid-19 di Sanggau dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada sembilan kasus baru tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua kasus dinyatakan sembuh,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Senin (30/11/2020).

Menurut data harian Satuan Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sanggau per tanggal 30 November 2020 total sebanyak 197 kasus, 179 kasus sudah dinyatakan sembuh, lima kasus isolasi karantina, satu kasus isolasi perawatan, sembilan kasus isolasi mandiri dan tiga kasus meninggal dunia.

Sementara itu, 279 orang di Kabupaten Sanggau masih menunggu hasil swab sejak satu minggu lalu guna memastikan positif tidaknya terkonfirmasi Covid-19.

Untuk itu, masyarakat Sanggau diminta tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan 3M seperti, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih sebagai salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *