Tiga Pekerja Nyaris Jadi Korban Kebakaran Palka Kapal KM Bahari 20

PADAMKAN - Sejumlah pemadam kebakaran berada di sekitar lokasi kapal kargo KM Bahari 20 yang terbakar, Senin (30/11/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Tiga orang pekerja yang sedang membersihkan Palka Kapal Kargo KM Bahari 20 di lokasi PT Dok Bina Vista di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Mempawah, nyaris menjadi korban kebakaran. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Senin (30/11/2020).

Saat ketiganya sedang membersihkan sampah dan tumpahan oli bekas di palka kapal, di atas dek kapal ada pekerja yang sedang mengelas.

Bacaan Lainnya

“Diduga saat ketiganya membersihkan tumpahan oli dan sampah yang ada di bagian palka kapal, percikan api dari mesin las merembet ke sampah dan oli bekas yang tumpah sehingga terjadilah kebakaran,” kata Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono.

Ketiga pekerja palka kapal tersebut kemudian berteriak meminta tolong. Mereka naik ke dek kapal dan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak manajemen perusahaan.

“Mereka juga sempat berusaha memadamkan api dengan APAR milik perusahaan namun tidak mampu memadamkan api. Tidak lama berselang sejumlah pemadam kebakaran tiba di lokasi,” katanya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Selang 15 menit api bisa dipadamkan. Saat ini pihak kepolisian sedang mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *