Damkar Swasta Sulit Dapat Bahan Bakar, Pemda Diminta Surati SPBU se-Mempawah

KOORDINASI - Rapat koordinasi Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta bersama Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, kemarin.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah diminta menyurati seluruh SPBU agar pemadam kebakaran swasta dapat memperoleh bahan bakar dengan jumlah tertentu.

Selama ini, seluruh unit pemadam kebakaran swasta yang ada di Kabupaten Mempawah merasa kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar guna kepentingan armada mereka.

Bacaan Lainnya

“Kami sulit mendapatkan bahan bakar dalam jumlah tertentu, belum lagi bahan bakar habis, atau harus antre di saat mendesak. Maka kami minta ada surat khusus dari Pemda kepada seluruh SPBU agar kami mudah mendapatkan bahan bakar,” kata anggota Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta (FKPKS), Hermawan Lim, Selasa (1/12/2020).

Hermawan mengatakan, dalam banyak situasi kebakaran, mereka harus menyetok bahan bakar di posko. Hal itu adalah langkah antisipasi jika sewaktu-waktu ada peristiwa yang mendesak.

“Tapi kami selama ini sulit mau nyetok bahan bakar di posko. Bukan untuk jumlah besar tapi sebagai bahan bakar cadangan. Kalau ada atensi khusus dari Pemda ke SPBU maka kami akan sangat terbantu,” katanya.

Dia menjelaskan, pada Minggu 29 November kemarin, mereka sudah melakukan koordinasi dan menyampaikan keluhan tersebut kepada Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi di markas Badan Pemadam Api Jongkat (BPAJ).

“Kami juga berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaharui armada dan peralatan yang sudah tua. Beliau (Wakil Bupati) mendengar dan berjanji akan memenuhi kebutuhan kami,” kata Hermawan Lim.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta (FKPKS) Mempawah, Wakil Bupati, Muhammad Pagi mengatakan Pemerintah Daerah akan mendukung semua kegiatan yang dilakukan dan dibutuhkan oleh Pemadam Kebakaran Swasta.

“Sebab selama ini para pemadam kebakaran swasta ini tidak hanya memadamkan api kebakaran bangunan. Tapi mereka juga memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Maka kita harus berikan apresiasi terhadap para relawan ini. Kita siap membantu segala kebutuhan dan kesulitan mereka,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *