Hindari Bencana Alam, Yohanes-Syarifuddin Targetkan Hutan di Sintang Jadi Hutan Adat

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang nomor urut 3, Yohanes Rumpak-Syarifuddin.

SINTANG, insidepontianak.com – Guna menimalisir bencana alam dan bencana non alam seperti pandemi Covid-19, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak-Syarifuddin akan melakukan berbagai langkah dalam menjaga kelestarian alam Kabupaten Sintang. Diantaranya melakukan perubahan hutan yang ada menjadi hutan adat, sehinngga kelestarian alam terjaga.

“Kita akan memastikan hutan masih ada di Ambalau, Serawai, Buntut Sabon masih ada. Hutan yang kita miliki harus menjadi hutan adat sehingga itu mengurangi terjadinya bencana di Kabupaten Sintang,” ungkap Yohanes Rumpak.

Bacaan Lainnya

Pasangan yang diusung empat partai ini juga akan menerapkan pola hidup baru di tengah masyarkat Sintang yang saat ini dilanda bencana pandemi Covid-19. Menurutnya, penerapan pola hidup dan penindakan sejak dini di masa pandemi ini menjadi hal utama agar masyarakat dapat hidup sehat.

“Kita perlu mengatasinya dengan cara testing, treatmen, tracing, kemudian kita harus mendidik masyarakat dengan pola hidup baru kita,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *