Tim Hfx Elite Pro Asal Pontianak Wakili Indonesia di Kejuaraan Mobil Legends

Tim HFX Elite Pro asal Pontianak.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tim HFX Elite Pro, sebuah tim Esport asal Pontianak berhasil menjadi juara PVP Dunia Games Open Championship Regional Indonesia yang digelar, 16-22 November 2020. Keberhasilan ini membuat mereka berhak mewakili Indonesia mengikuti playoff yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2020.

Kapten Tim HFX Elite Pro, Vincent menjelaskan keberhasilan tersebut diraih tak mudah. Namun, kegigihan dan kedisiplinan adalah kunci Hfx Elite Pro menjadi juara.

Playoff sendiri berisikan tim juara dari delapan negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, India, Myanmar, Singapura dan Brunei Darussalam.

“Kita latihan setiap hari minimal enam jam, selalu rutin scrim dengan tim lain, review gameplay dari tim profesional dan rutin juga mengikuti kejuaraan besar maupun kecil, di sanalah mental kita terbentuk,” kata Vincent.

Awalnya, tim Hfx Elite Pro adalah sebuah komunitas pecinta gim Mobile Legends yang terbentuk Desember 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, prestasi-prestasi dari turnamen online dan beberapa turnamen amatir berhasil dimenangkan. Prestasi yang dicapai, dilirik perusahaan pialang yang cukup ternama di Indonesia, yaitu PT. HFX Internasional Berjangka.

Singkat cerita Juni 2019, tim Hfx Elite Pro resmi menjadi tim semi profesional yang berdomisili di Pontianak.

Right time in the right place,” kata manager HFX Elite Pro, Jimmy Wijaya ketika ditanya mengenai awal kerja sama dengan PT. HFX Internasional Berjangka.

Jimmy Wijaya menjelaskan keadaan saat itu komunitas miliknya sedang naik-naiknya, dan sangat membutuhkan dukungan yang lebih besar dari pihak luar.  Jimmy bersyukur bisa bertemu dengan Kepala Cabang PT. Hfx Internasional Berjangka Kalimantan Barat, Edwin yang merupakan temannya sejak sekolah dahulu.

“Seperti yang kita tahu, di masa pandemi ini adalah situasi yang sangat sulit untuk kita semua untuk melakukan aktivitas. Tapi bersyukurnya untuk konsisten latihan dan mengikuti turnamen yang berbasis online sangat membantu kita untuk mencapai titik ini karena peserta dan anak-anak kita cukup bermain dan latihan dari rumah,” ucap founder Hfx Elite Pro, Nanda Wijaya.

Tim Hfx Elite Pro juga telah menjuarai kejuaraan MyBorneo E-Force Invitational yang diikuti oleh tiga negara di pulau Kalimantan, yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam pada bulan November lalu.

Di kancah nasional sendiri, Tim Hfx Elite Pro berhasil menjuarai Turnamen Piala Wali Kota Batu, Jawa Timur yang diikuti 256 tim dari seluruh Indonesia pada bulan September lalu. Tiga kejuaraan yang dimenangkan tersebut membuat tim Hfx Elite Pro ini dikenal oleh pecinta gim Mobile Legends di Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *