Sintang Miliki Alat PCR Covid-19 Baru

  • Bagikan
SERAHKAN - Business Executive PT Buana Intiprima Media, Benny Lim menyerahkan bantuan mesin PCR ke Bupati Sintang, Jarot Winarno, Selasa (8/12/2020). PROKOPIM SINTANG

SINTANG, insidepontianak.com – Pemkab Sintang memiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk tes Corona dari PT Buana Intiprima Medika. Bantuan itu diterima langsung Bupati Sintang, Jarot Winarno, Selasa (8/12/2020).

Jarot mengatakan kini Pemkab memiliki satu Mobile PCR. Tambahan alat dari swasta tersebut akan membantu penanganan pandemi di daerahnya.

“Penempatan mesin PCR ini akan ditentukan oleh Dinas Kesehatan Sintang, bisa di laboratorium Dinas Kesehatan atau laboratorium RSUD AM Djoen Sintang,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harisinto Linoh menjelaskan bantuan alat PCR itu akan dipakai untuk keadaan darurat. Alasannya, mesin PCR bantuan dari perusahaan swasta ini hanya memiliki kapasitas satu sampel sekali periksa. Berbeda dengan mobile PCR yang bisa ratusan sampel sekali periksa.

“Untuk orang-orang yang masuk ke rumah sakit pada tengah malam lalu dicurigai terjangkit Covid-19, maka mesin PCR ini yang akan kita gunakan untuk mengetahui positif atau negatifnya yang bersangkutan,” katanya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: