Polda Kalbar Ungkap 71 Kasus Korupsi dan 66 Kasus Pelanggaran ITE

  • Bagikan
RILIS - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto saat rilis hasil kerja sepanjang 2020, di Mapolda Kalbar, Sabtu (26/12/2020)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polda Kalbar ungkap 72 kasus korupsi sepanjang 2020. 29 di antaranya sudah masuk tahap penyidikan dan telah dilimpahkan ke kejaksaan.

“Polda Kalbar memperoleh penghargaan dari KPK dengan kategori penyelesaian kasus terbanyak,” kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Sabtu (26/12/2020) saat merilis hasil kerja jajaran Polda Kalbar di sepanjang 2020.

Selain kasus korupsi, jajaran Polda Kalbar juga mengungkap 66 kasus ujaran kebencian dan hoaks terkait pelanggaran Undang-undang ITE sepanjang 2020.

Menurut Sigit, jumlah pelanggaran pidana terkait UU ITE tersebut meningkat tiga kali lipat dari tahun lalu. Rata-rata, pelanggaran pidana ITE terjadi dalam penggunaan media sosial dengan membuat ujaran kebencian dan penyebaran hoaks.

“Untuk itu, saya mengimbau seluruh masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. Masyarakat jangan mudah terprovokasi dan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya,” imbaunya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: