Bantuan Kemanusian Tragedi Sriwijaya SJ-182 di Posko Crisis Centre Supadio Berdatangan

Bantuan Kemanusiaan
SEDIAKAN MAKANAN – Kaafilul Yatim buat posko menyediakan makanan untuk para keluarga korban pesawat Sriwijaya SJ-182 di Crisis Center Gedung Serbaguna Graha Chandra Dista Wiradi Supadio Pontianak. (Abdul/Insidepontianak.com)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang mengangkut 90 persen lebih warga Kalbar, tak hanya menyisakan kesedihan mendalam bagi para keluarga korban.

Namun, rasa prihatin itu juga datang dari berbagai pihak. Di posko Crisis Centre Graha Chandra Dista Wiradi, Supadio Pontianak, terus berdatangan bantuan-bantuan kemanusiaan. Untuk para keluarga korban yang sudah dua hari menunggu informasi perkembangan terbaru.

Bacaan Lainnya

Komunitas Kaafilul Yatim Pontianak misalnya. Mereka turut bergerak membangun posko. Mereka menyediakan nasi kotak, makanan ringan, minuman segar, hingga minuman hangat, seperti kopi dan teh.

Makanan itu dibagikan gratis untuk para keluarga korban yang menunggu di posko. Serta pihak-pihak yang terlibat dalam misi kemanusiaan tragedi pesawat Sriwijaya SJ- 182 rute Jakarta-Pontianak, yang jatuh di sekitar kepulauan seribu Sabtu 9 Januari 2021.

Ketua komunitas Kaafilul Yatim, Aisyah berharap, bantuan sosial yang mereka berikan itu, bisa membantu keluarga korban, serta pihak-pihak yang terlibat dalam penanggulangan musibah kecelakaan  pesawat tersebut.

“Misi kita, memang untuk kemanusian. Makanya kita bismillah turun. Ini merupakan bentuk rasa empati kita. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu,” kata Aisyah.

Tak hanya itu, relawan dari rumah zakat, PMI, Taruna Tanggap Bencana (Tagana) juga siaga di Crisis Center untuk mendukung hal-hal yang dibutuhkan para keluarga korban. Sedangkan Dinas Sosial Provinsi Kalbar juga sudah mendirikan dapur umum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *