Bupati Karolin Kirim 500 Kg Beras untuk Korban Banjir di Tiga Dusun Kecamatan Meranti

Bupati Landak
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. (Prokopim Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Sungai Seladan, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak meluap. Hal itu terjadi karena tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini. Akibatnya, banjir melanda sejumlah wilayah pemukiman warga di sana.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak menyebutkan,  banjir terparah terjadi di tiga dusun. Di antaranya, Dusun Seladan, Dusun Seladan Gawak, dan Dusun Pelanjau.

Bacaan Lainnya

Tecatat, 175 rumah warga di tiga dusun tersebut terendam, dengan ketinggian genangan air mencapai 100-160 centimeter. Puncak banjir di tiga wilayah itu, terjadi pada Sabtu 9 Januari 2021. Saat ini, genangan banjir sudah berangsur surut.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Landak tetap menyalurkan bantuan logistik, berupa beras sebanyak 500 Kilogram, untuk warga yang terdampak banjir.

“Saya sudah memberikan arahan ke BPBD, agar mengecek ke lapangan, melihat kondisi warga di sana. Bantuan 500 Kg beras untuk masyarakat yang terkena banjir kami salurkan,” Kata Karolin, senin (11/01/21).

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak bahwa, dalam minggu ini, wilayah Kabupaten Landak masih  berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Karena itu, Karolin meminta Jajaran BPBD Kabupaten Landak, siaga memantau perkembangan cuaca tersebut. Bila terjadi bencana seperti banjir dan lain sebagainya, maka penanganan mesti cepat dilakukan.

“Saya juga mengimbau masyarakat waspada. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesan Karolin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *