Pemkot Beri Pendampingan Psikologi untuk Keluarga Korban Sriwijaya Air

Kunjungi Korban
DUKUNGAN MORIL - Edi Rusdi Kamtono saat berkunjung ke rumah keluarga korban Sriwijaya Air, Ratih Windania. (Andi/Insidepontiana.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rudi Kamtono mengunjungi kediaman Ratih Windania, salah satu korban pesawat nahas, Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, di Jalan Sepakat Damai, Nomor C 5, Kecamatan Pontianak Kota, Selasa (12/1/2021) siang.

Kedatangan orang nomor satu di Pontianak itu, guna memberikan dukungan moril kepada keluarga.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan kita ke kediaman korban untuk memberikan dukungan moril, kita juga masih menunggu informasi pasti dari Jakarta,” ujar Edi Rusdi Kamtono usai menemui keluarga korban di Komplek Sepakat Damai.

Lima anggota keluarga ini terdiri dari Ratih Widania , ayahnya Toni Ismail, ibunya Rahmawati, anaknya Yumna dan keponakannya Athar menjadi penumpang pesawat nahas yang jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Edi mengatakan, pihaknya terus memonitor seluruh proses pencarian korban hingga didapatkan kejelasan dari otoritas terkait. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga siap memfasilitasi kebutuhan ambulans, maupun pengurusan surat-surat keterangan lainnya yang dibutuhkan keluarga.

“Untuk urusan administrasi surat menyurat yang dibutuhkan, Pemkot Pontianak siap membantu,” katanya.

Hingga kini, data yang diperoleh berdasarkan KTP-el terdapat 10 warga Kota Pontianak yang merupakan penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. Sementara empat orang lainnya mengantongi KTP luar Pontianak tetapi bermukim dan bekerja di Pontianak.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendampingi hearing psikologi bagi korban,” sebutnya.

Edi berharap, peristiwa ini yang terakhir kalinya terjadi. Sebab sebagaimana diketahui di Indonesia sudah beberapa kali terjadi musibah serupa. Ia juga meminta otoritas yang bertanggung jawab atas keselamatan penerbangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *