Suherman: Sejumlah Sekolah Siap Gelar Belajar Tatap Muka

Pantau Sekolah
Pj Sekda Ketapang saat memantau sekolah, dalam rangka persiapan belajar tatap muka. (Humas dan Prokopim Ketapang)

KETAPANG, insidepontianak.com – Pj Sekda Kabupaten Ketapang, Suherman memantau persiapan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah, Kamis (8/1/2020). Sekolah tersebut diantaranya, SDN 05 Delta Pawan, SMPN 01 Ketapang, SDN 04 Benua Kayong dan SMPN 04 Benua Kayong.

Suherman dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan ini merupakan hasil dari rapat tim persiapan pembelajaran tatap muka. Rapat tersebut mencapai kesepakatan bahwa Pemda akan  memantau sekolah secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Untuk diambil sampel sehingga diketahui siap tidaknya sekolah tersebut melakukan pembelajaran secara tatap muka,” katanya.

Suherman menyatakan, sekolah-sekolah tersebut telah siap untuk menyelenggarakan kegiatan belajar secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan.

“Setelah kami lakukan cek secara langsung, ternyata dari aspek protokol kesehatan Covid-19, pihak sekolah sudah sangat siap,” jelasnya.

Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang,  berterima kasih kepada dewan guru yang telah mempersiapkan diri dalam pembelajaran tatap muka. Selanjutnya, dia bersama tim akan melakukan swab terhadap tenaga pendidik dan sampel beberapa siswa.

“Ada satu hal yang kami pastikan harus dilaksanakan yaitu swab, walaupun bukan syarat utama untuk melakukan pembelajaran tatap muka, tapi ini kebijakan dari kami selaku tim persiapan,” ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa pembelajaran tatap muka tetap aman. Sekaligus komitmen Pemkab Ketapang untuk melindungi para peserta didik terhadap Covid-19. Diharapkan ada kerja sama yang baik dan pengertian kepada orang tua agar siswa mau melakukan swab.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengimbau yang pertama agar kita menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan 3M kemudian jaga kesehatan, stamina, imunitas. Itu adalah kunci utama dan mudah-mudahan kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Kunjungan Pj Sekda tersebut didampingi juga oleh Asisten I Setda, Asisten II Setda, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kalak BPBD dan staf.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *