Bupati Martin Rantan Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin

Bupati Ketapang, Martin Rantan saat membuka acara pencucian pusaka warisan Bugis. (Humas Pemkab Ketapang)

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Ketapang, Martin Rantan siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan terhadap masyarakat, terkait keamanan vaksin tersebut.

“Saya sebagai kepala daerah akan berada pada barisan, kalau dibilang itu kloter pertama untuk divaksin, saya siap. Saya pikir saya tidak ada penyakit ikutan (bawaan), jadi saya pikir saya siap saja,” ungkap Martin, Senin (11/1/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu, orang nomor satu di Ketapang ini juga mengingatkan kepada seluruh pihak, agar memahami standar medis dalam penyuntikan vaksin covid-19 Sinovac. Kesiapan untuk divaksin tentu setelah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan melalui tes kesehatan.

“Jadi untuk masyarakat dan petugas kesehatan jangan takut-takut, tapi kalau ada penyakit ikutan, ndak usah dulu, biar diperiksa. Karena ada standar medisnya. Jadi kalau dinyatakan sehat, setelah medical check up boleh dilakukan, kalau yang ada penyakit ikutan ndak usah,” pesannya.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, pada tahap pertama, Kabupaten Ketapang akan mendapat jatah 1.475 vial vaksin Covid-19 Sinovac dari Provinsi Kalbar. Jumlah tersebut berdasarkan perhitungan skala prioritas.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *