Gubernur Sutarmidji Lepas Distribusi Vaksin untuk Tiga Wilayah

Rilis Pendistribusian Vaksin
DISTRIBUSI - Gubernur Kalbar Sutarmidji, didampingi Wakil Ketua DPRD Kalbar M Kebing L, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjianto merilis pendistribusan vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah, Rabu (12/1/2021).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar Sutarmidji hari ini, Rabu (13/1/2021) melepas pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac, untuk didistibusikan ke tiga wilayah di Kalbar. Tiga wilayah ini, adalah Kota Pontianak, Kubu  Raya dan Mempawah. Mereka mendapatkan prioritas pertama.

“Hari ini, kita mulai mendistribusikan vaksin Sinovac ke tiga wilayah di Kalbar. Yakni Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah,” kata Sutarmidji saat pelepasan vaksin Sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Rabu (13/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ketiga wilayah tersebut dipilih menjadi penerima distribusi vaksin tahap pertama dari Provinsi karena, dinilai mobilitas masyarakat cukup tinggi. Sehingga rentan terjangkit Covid-19.

Adapun jumlah vaksin tahap pertama yang didistribusikan Pemprov Kalbar tersebut hampir 16 ribu dosis dari total 18.360 dosis vaksin yang tersedia di Dinkes Kalbar.

Kota Pontianak sendiri mendapat jatah 10.400 dosis, Kubu Raya 3.480 dosis, dan Mempawah 2.000 dosis. Sedangkan cadangan sebanyak 2.480 dosis.

Adapun prioritas vaksinasi pertama adalah para tenaga kesehatan yang memenuhi syarat. Mereka akan disuntik vaksin sebanyak dua kali.

“Satu orang nantinya harus di vaksin dua kali. Jaraknya 14 hari. Kalau dia hari ini dapat vaksin. Dua minggu lagi harus diulang,”terangnya.

Gubernur Sutarmidji memastikan, 93 persen fasilitas kesehatan sudah siap melaksanakan vaksinasi. Begitu pun tenaga vaksinatornya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *