Kantor Lurah Sungai Jawi Luar Kebanjiran, Wali Kota Edi: Ini Banjir Rob

Kanot Lurah Sungai Jawi Luar
BANJIR - Kantor Lurah Sungai Jawi Luar, di Jalan Kom Yos Soedarso kebanjiran, akibat tingginya air pasang laut, Rabu (12/1/2021). (Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kantor Lurah Sungai Jawi Luar, Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak Barat mendadak kebanjiran,Rabu (12/1/2021) pagi.

Genangan air sempat masuk sampai ke beberapa ruang. Para pegawai kantor lurah pun dibuat sibuk, membereskan beberapa barang agar tak terendam air.

Bacaan Lainnya

Banjir tersebut terjadi disebabkan oleh tingginya air pasang laut, ditambah curah hujan tinggi. Sementara, wilayah kantor Lurah Sungai Jawi Luar sendiri, memang masuk dalam kawasan rendah.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pun turut langsung meninjau kondisi banjir di Kantor Lurah Sungai Jawi Luar.

Menurutnya, banjir juga terjadi dibeberapa wilayah pemukiman warga. Sebab sampai saat ini, masih ada 30 sampai 40 persen, wilayah Pontianak yang masuk kawasan rendah. Sehingga rawan banjir bila air pasang laut naik.

“Memang, ini air pasang Rob, ya. (banjir yang diakibatkan oleh air laut pasang) air laut pasang sampai 15 (Januari). Masyarakat harus waspada,” kata Wali Kota Edi.

Dia memperkirakan, genangan banjir Rob yang merendam kantor lurah tersebut akan surut pada pukul 10.00 WIB. Sementara pelayanan publik, di kantor lurah tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Edi mencanangkan akan memindahkan kantor Lurah Sungai Jawi Luar. Karena selain untuk menghidari banjir, lokasi yang ada sekarang sudah sempit. Tak representatif lagi sebagi kantor pelayanan publik.

“Kita sedang mencari lokasi untuk kantor lurah baru. Karena memang, kantor lurah yang sekarang sempit. Sudah tidak layak. Mudah-mudahan, di tahun anggaran perubahan 2022, bisa dialokasikan. Untuk pembangunannya enam bulan bisa seleseai,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *