Satarudin Jadi Pejabat Publik Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Pontianak

Ketu DPRD Pontianak, Starudin
Ketua DPRD Pontianak, Satarudin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin jadi pejabat publik pertama di Kota Pontianak yang menerima vaksin Covid-19. Namanya masuk dalam daftar 14 nama perwakilan pencanangan vaksin Covid-19 di Kalbar. Vaksinasi akan dilakukan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (14/1/2021) mendatang.

Sejak awal kabar pemerintah akan melakukan vaksinasi, Satarudin memang sudah mengatakan akan mendukung program tersebut. Dia yakin dengan keamanan dan keberhasilan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19

Bacaan Lainnya

“Dari awal saya memang mendukung vaksinasi karena ini cara kita untuk kuat dari serangan virus Corona. Saya pun mengajukan diri tanpa diminta,” katanya.

Dia mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi. Sebagaimana diketahui, Indonesia telah mengimpor 1,2 juta dosis vaksin Corona dari Sinovac Life Science Corp. Ltd. Nilainya mencapai US$20.75 juta atau setara Rp290,1 miliar. BPOM sendiri telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 dengan efikasi vaksin Sinovac sebesar 65,3 persen.

“Dengan keluarnya hasil uji fase tiga, semakin meyakinkan saya dengan vaksin ini,” katanya

Ketua PDI Perjuangan Kota Pontianak ini pun mengajak masyarakat ambil bagian dalam vaksinasi. Sebab keberhasilan menguatkan imun tubuh hanya bisa dicapai bila 80 persen populasi penduduk divaksinasi.

“Pandemi Corona sudah bikin kehidupan ekonomi dan sosial kita berantakan. Sekarang kesempatan kita untuk ambil bagian memperbaiki semua,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *