Ombak Besar Porak Porandakan Empat Rumah di Pinggir Pantai Sungai Duri Mempawah

Rumah Roboh Diterjang Ombak
Petugas BPBD Kabupaten Mempawah meninjau rumah warga di pinggir pantai Sungai Duri II, Kabupaten Mempawah yang rusak akibat diterjang ombak, Kamis (14/1/2021). (Ya' Muh Nurul Anshori/Insidepontianak.com).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Empat rumah warga yang berdiri di pinggir pantai, di Desa Sungai Duri II, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalbar, porak poranda dihantam ombak, Kamis (14/1/2021) siang.

Ombak besar tersebut terjadi akibat adanya angin kencang, disertai hujan deras di wilayah Kabupaten Mempawah sejak pagi.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Mempawah, Hermansyah mengatakan, Informasi bencana itu, baru mereka ketahui setelah Kepala Desa Sungai Duri II, Langgeng melapor.

“Begitu mendapat informasi, BPBD langsung turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan. Ada empat rumah yang porak poranda,” katanya saat diwawancarai insidepontianak.com.

Hermansyah mengatakan dari empat rumah tersebut, beberapa diantaranya rusak parah. Akibat bencana itu, lim Kepala Keluarga (KK) terpaksa diungsikan.

“Mereka mengungsi di rumah keluarga,” katanya.

Menurutnya, bencana yang menimpa warga yang bermukim di pinggir pantai tersebut tak hanya menyisahkan rumah yang porak-pranda. Tetapi, sejumlah harta benda juga hanyut terseret ombak.

“Memang tingginya gelombang membuat kita harus terus waspada. Terutama bagi yang rumahnya berada di bibir pantai. Kejadian di Sungai Duri II itu, bahkan ada yang satu lemari beserta isinya terseret ombak,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *