PJU Jalan Batu Daya Rusak, Dishub Kayong Akui Perbaikan Terkendala Anggaran

Jalan Batu Jaya
PJU RUSAK - Warga tampak melintas di sekitar Jalan Batu Daya, Sukadana, yang saat ini kondisi beberapa Penerangan Jalan Umum (PJU) alami kerusakan. (Fauzi/Insidepontianak.com).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Batu Daya, Kecamatan Sukadana, Kayong Utara rusak. Kondisi itu pun dikeluhkan warga. Sebab, jalanan yang gelap saat malam hari, memicu kecelakaan dan aksi kejahatan.

Salah satu warga Sukadana, Roni meminta pemerintah daerah, melalui Dinas Perhubungan segera memperbaiki lampu jalan yang rusak tersebut.

Bacaan Lainnya

“PJU (Penerangan Jalan Umum) inikan bagian dari infrastruktur. Fasilitas pengguna jalan malam hari. Mestinya rutin dilakukan pemeliharaan. Sebab sangat dibutuhkan masyarakat. Ya, mudah-mudahan saja dapat segera diperbaiki,” harap Roni  Kamis, (14/1/2021).

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Dishub Kayong Utara, Turwan mengakui, memang beberapa PJU, di Jalan Batu Daya, Kecamatan Sukadana, mengalami kerusakan.

Pihaknya pun sudah mendata dimana saja titik-titik lampu jalan tersebut yang perlu dilakukan pemeliharaan.

Hanya saja, untuk sekarang, anggaran pemeliharaanya belum tersedia. Sehingga perbaiakan tidak bisa dilakukan secepat mungkin.

“Namun, sudah kami cek. Memang betul (PJU) padam. Dari pasar daerah sampai hampir kantor Statistik. Terima kasih infonya. Kami sudah melakukan pendataan, untuk perbaikan sambil nunggu anggaran turun,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *