Siapkan 108 Bukti, Kubu Rupinus-Aloysius Optimis MK Kabulkan Gugatan

  • Bagikan
Pengacara, Glorio Sanen.

PONTIANAK, insidepontianak.com – gloriPasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2, Rupinus-Aloysius menyiapkan 108 bukti yang siap dihadirkan dalam sidang Perselisihan Hasil Perselisihan (PHS) di Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka optimis gugatan mereka di MK bakal kabulkan.

“Kita menyiapkan 108 bukti dan saksi yang siap dihadirkan di persidangan nanti,” kata Glorio Sanen, kuasa hukum Rupinus-Aloysius kepada Insidepontianak.com, Minggu (17/1/2021).

Sanen mengaku optimis dengan bukti dan saksi yang dimiliki, MK mengabulkan seluruh permohonan yang diajukan.

“Berdasarkan alat bukti yang ada, kita optimis MK mengabulkan permohonan,” terangnya.

Saat ini, pihaknya sedang menunggu jadwal persidangan di MK. Kuasa hukum telah mempersiapkan proses persidangan maupun materi persidangan.

Sebagaimana diketahui, pasangan Rupinus-Aloysius menggugat hasil Pilkada Sekadau ke MK. Mereka menilai terjadi kesalahan prosedur dan perhitungan. Akibatnya pasangan calon nomor urut dua dirugikan.

“Hasil temuan dan telaah kami telah terjadi kesalahan prosedur pemungutan dan perhitungan suara. Bahkan ada Berita Acara (BA) kecamatan yang sudah tidak bersegel,” katanya.

Sanen tak merinci pelanggaran apa saja yang didapat. Namun kesalahan prosedur pungut dan hitung yang dilakukan KPU telah membuat paslon nomor urut 2 dirugikan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: