Wali Kota Edi Dorong Atlet Menembak Tingkatkan Prestasi di Kancah Nasional

Wali Kota Edi
MENEMBAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalbar, ikut latihan menembak di lapangan tembak Makodam XII/Tanjungpura, usai resmikan Tanjungpura Army Shooting Club (TASC), Sabtu (23/1/2021). (Prokopim).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, yang juga Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), dorong para atlet olahraga menembak tingkatkan prestasinya di kancah nasional.

Untuk meningkatkan prestasi olahraga ini, dibutuhkan sarana prasarana seperti lapangan tembak sendiri. Agar atlet bisa latihan maksimal. Tanpa terbatas waktu.

Bacaan Lainnya

Menurut Edi, selama ini, Perbakin Provinsi Kalbar maupun kabupaten/kota memang belum memiliki lapangan tembak sendiri. Sehingga, para atelt terpaksa numpang di lapangan tembak milik TNI/Polri untuk latihan.

“Jadi klub menembak masih menggunakan lapangan tembak yang ada di TNI/Polri,” Kata Edi Rusdi Kamtono, usai meresmikan Tanjungpura Army Shooting Club (TASC) di Lapangan Tembak Makodam XII/Tanjungpura, Sabtu (23/1).

Ke depan, kata Edi, Perbakin Kalbar bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar beserta KONI Kalbar berencana membuat lapangan tembak berstandar internasional.

Hal itu diperlukan utuk meningkatkan kemampuan atlet penembak Kalbar. Supaya prestasinya semakin baik saat laga di level nasional.

Edi pun menyebut, Provinsi Kalbar memiliki atlet-atlet tembak potensial. Terlebih olahraga menembak mendapat banyak dukungan dari semua pihak dan disemangati oleh Pangdam.

“Sehingga kita bisa mencetak atlet yang berkaliber nasional dan internasional,” katanya.

Edi menegaskan, saat ini, Perbakin Kalbar terus melakukan pembinaan para atlet menembak.

“Teruslah berlatih lebih giat lagi, tunjukkan prestasi yang membanggakan bagi Kalbar,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *