1.400 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kayong, Pencanangan Imunisasi Perdana Digelar Besok

Serah Terima
TERIMA - Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara, Bambang Suberkah terima Berita Acara (BA) penyerahan 1.400 dosis vaksin dari Kapolres Kaong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Rabu (27/1/2021). (Fauzi/Insidepontianak.com).

1.400 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kayong, Pencanangan Imunisasi Perdana Digelar Besok

KAYONG UTARA, insidepontianak.com –  Sebanyak 1.400 vial vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Kayong Utara, Rabu(27/1/2021) siang. Vaksin itu dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, menggunakan pesawat Nam Air menuju Bandara Rahadi Oesman Ketapang.

Selanjutnya, vaksin dibawa menggunakan mobil boks, menuju Kabupaten Kayong Utara, dengan pengawalan ketat aparat TNI, Polri dan petugas Dinas Kesehatan Kayong Utara.

Serah terima vaksin dilakukan Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara Bambang Suberkah.

Bambang Suberkah, menyebutkan, pencanganan imunisasi vaksin Covid-19di Kabupaten Kayong Utara akan dilangsungkan Kamis (28/1/2021.

Adapun orang-orang yang akan menerima vaksin perdana di Kayong Utara, yaitu Ketua DPRD Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, beserta istri, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Rumah Sakit Kayong Utara, Ketua MUI Kayong Utara, dan Ketua PBNU Kayongg Utara. Bambang menjelaskan, pemberian imunisasi vaksin Covid-19 mesti melewati empat tahap.

“Tahap pertama mendaftar dengan menunjukkan tiket. Setelah itu, calon penerima vaksin akan diverifikasi datanya. Kalau sudah benar, kan di geser ke meja dua untuk wawancara pemeriksaan medis. Bila dinyatkan layak menerima vaksin, maka yang berangkutan akan diarahkan ke meja tiga untuk diimunisasi. Di tahap empat, penerima vaksin akan diobservasi selama 30 menit,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *