IMTEK Dorong Minat Pelajar Teluk Keramat untuk Lanjut Kuliah

Sosialisasi yang digelar IMTEK
Sosialisasi perguruan tinggi oleh IMTEK. (Dok. IMTEK)

SAMBAS, insidepontianak.com – Mahasiswa Sambas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK), sukses menggelar sosialisasi perguruan tinggi tingkat SMA/SMK/MA sederajat  di Teluk Keramat, Sabtu (30/12021).

Ketua Panitia Sosialisasi Perguruan Tinggi, Yogi Permana mengatakan, kegiatan ini agenda tahunan. Direncanakan dengan matang oleh panitia penyelenggara. Persiapannya memakan waktu selama dua pekan.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman panitia yang telah berkontribusi dalam menyiapkan kegiatan yang terlaksana pada hari ini, kurang lebih sekitar 70 peserta yang hadir di Aula SMKN 1 Teluk Keramat,” paparnya.

Yogi juga mengajak calon-calon mahasiswa yang hadir di Aula SMKN 1 Teluk Keramat, untuk ikut bergabung di dalam IMTEK. “Mari bergabung dan menjadi keluarga besar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMTEK, Dimas Yosa Ananda mengapresiasi panitia yang telah bersusah payah untuk menyukseskan acara ini.

Dia juga menambahkan, sosialisasi bertujuan untuk lebih menguatkan pelajar khususnya kelas 12 di Kecamatan Teluk Keramat,agar mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah, perwakilan yang kami undang per sekolah 10 orang semua hadir di Aula SMKN 1 Teluk Keramat,” katanya.

Pelajar yang ikut sosialisasi ini juga tampak antusias. Banyak dari mereka yang bertanya seputaran perguruan tinggi. Mulai dari jalur masuk hingga beasiswa.

Salah satu peserta, Gina Anggraini mengaku sangat senang dan termotivasi. Dia awalnya tak berniat menyambung pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, kini malah tertarik.

“Namun setelah mendengar sosialisasi pada hari ini serta motivasi dari abang dan kakak IMTEK, saya jadi bersemangat dan ingin lanjut meraih mimpi lebih tinggi dengan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi,” katanya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *