Wabup Sanggau Serahkan Bantuan Pangan kepada Korban Longsor di Dusun Entikong Benuan

MENYERAHKAN BANTUAN - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkan bantuan kepada warga Dusun Entikong Benuan, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, yang menjadi korban musibah tanah longsor, Kamis (4/2/2021). (Diskominfo)

SANGGAU, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meninjau lokasi terjadinya longsor di Dusun Entikong Benuan, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (4/2/2021).

Bencana longsor yang terjadi pada hari Rabu sore 3 Februari 2021 sekitar pukul 16.00 WIB menimpa 6 Kepala Keluarga dan mengakibatkan 8 rumah ambruk.

Bacaan Lainnya

Di dekat lokasi kejadian pihak Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan TNI dan Polri serta instansi lainnya mendirikan Posko darurat untuk membantu para korban yang terkena musibah longsor tersebut.

“Saya, atas nama Pemerintah turut prihatin dengan bencana longsor yang menimpa para korban dan saya sangat bersyukur kejadian ini tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka,” tutur Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Selanjutnya ia mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati apalagi saat musim penghujan karena tanah menjadi tidak stabil dan rawan longsor. Apalagi di sekitar daerah longsor, ada beberapa rumah yang dinyatakan rawan longsor karena kondisi tanah sudah turun akibat terus diguyur hujan.

Selain meninjau lokasi longsor Wakil Bupati Sanggau yang didamping Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot menyerahkan bantuan pangan serta bantuan pakaian layak pakai dan selimut kepada para korban.

Penyerahan tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat yang terkena musibah longsor secara simbolis di posko Bantingsor Kecamatan Entikong.

Hadir juga Plt.Dishangpang Holtikan Kubin, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sanggau, Kadek Agus Abara Wisesa, anggota BPBD Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro, Camat Entikong Suparman, Kades Entikong Kiki, Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing dan pihak TNI, melihat kondisi longsor dan rumah yang amblas akibat tanah longsor tersebut. (Diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *