Hadiri Milad ke-108 Muhammadiyah, Sekda Sanggau: Terus Berkontribusi Membangun Daerah dan Memperkuat NKRI

  • Bagikan
Mewakili Pemerintah Kabupaten Sanggau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka menghadiri Milad ke-108 Muhammadiyah yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sanggau di Keraton Surya Negara Sanggau, Sabtu (6/2/2021). (Diskominfo)

SANGGAU, insidepontianak.com – Mewakili Pemerintah Kabupaten Sanggau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka menghadiri Milad ke-108 Muhammadiyah yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sanggau di Keraton Surya Negara Sanggau, Sabtu (6/2/2021).

Pada peringatan Milad yang mengangkat tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi Dan Masalah Negeri” itu, juga dilaksanakan Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sanggau hasil Musda XI pada Jumat (5/2/2021) malam.

Sekda Sanggau menceritakan sedikit silsilah keluarga besarnya yang juga menganut agama Islam.

“Saya memang non muslim, tapi keluarga saya banyak yang muslim. Keluarga saya di Jawa Timur rata-rata NU. Kemudian keluarga yang di Solo, Jogja rata-rata Muhammadiyah,” ujar Kukuh.

Sekda mengatakan, Muhammadiyah luar biasa. Ada Universitas Muhammadiyah Surakarta di Pabelan.

“Saya mantau juga, orang-orang Kalbar termasuk juga orang Sanggau ada tidak yang kuliah di Muhammadiyah. Saya dengar-dengar ada juga yang ke situ. Malah ada juga yang di pesantrennya. Universitasnya membanggakan, rumah sakitnya membanggakan di Solo,” katanya.

Muhammadiyah, masih kata Kukuh, punya potensi, banyak orang-orang pintar di dalamnya. Bahkan di kabinet siapapun kepala negaranya, ada.

“Kalau dilihat tahun 1912, berarti negara belum merdeka, Muhammadiyah sudah bergerak. Termasuklah Muhammadiyah ini bagian yang membangun atau sama-sama dengan leluhur kita orang Indonesia membangun NKRI,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kukuh berharap Muhammadiyah terus berkontribusi untuk ikut membangun daerah dan bersama-sama memperkuat NKRI.

“Selamat Milad 108 Muhammadiyah. Pemerintah daerah mengharapkan, bagaimana Muhammadiyah, termasuk Pemudanya mendorong kemajuan SDM di Kabupaten Sanggau, memperkuat NKRI,” pungkas Sekda.

Hadir Kepala Kantor Kemenag Sanggau M Taufik, Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalbar Wasilun, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Rolly Pirdian, Sekertaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalbar Aji Kurniawan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sanggau Ade Djuandi, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Gusti Arman, Ketua MABM Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, Plh Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Kabagren Polres Sanggau Kompol Dwi Karno Anggota DPRD Sanggau Yulianto dan Samiun, para ketua Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Keluarga Besar Muhammdiyah. (Diskominfo)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: