Prostitusi Anak Pontianak, Alik: Ditangkap Saat Menanti Tamu

Ilustrasi.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Prostitusi online melibatkan anak di Kota Pontianak kembali terungkap, Kamis (4/2/2021). Hotel Kapuas Palace dan Wisma Nusantara jadi lokasi mereka menjual layanan seks komersil.

Komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Alik R Rosyad mengatakan, sejumlah anak diamankan saat sedang menunggu tamu. Mereka telah membuka ‘Open BO’. Open BO sendiri adalah diksi yang dipakai dalam dunia prostitusi online. Artinya menerima jasa layanan seks komersial.

Bacaan Lainnya

“10 anak yang diamankan tidak semuanya terlibat prostitusi, hanya kebetulan bertemu di sana. Tapi sebagian indikasinya ke prostitusi,” kata Alik R Rosyad, Jumat (5/2/2021).

Alik mengatakan, 10 anak di bawah umur diamankan bersama dengan tujuh orang dewasa di dua hotel di kawasan Kecamatan Pontianak Selatan. Beberapa anak bahkan diketahui telah menunggu tamu setelah membuka ‘Open BO’ melalui aplikasi Michat.

“Ada yang kita dapati berada di kamar. Ada juga yang menunggu tamu di bawah,” paparnya.

Selanjutnya, anak-anak tersebut dibawa ke Polsek Pontianak Selatan untuk didata. Selain itu mereka juga diperiksa kesehatan. Beberapa diantaranya yang tak terlibat dipulangkan.

“Saat ini mereka sudah berada suatu tempat. Pihak kami juga menunggu hasil pemeriksaan polisi ,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *