Selamat Jalan Dosen Lantang

Pengamat ekonomi Untan, Ali Nasrun.

Tak hanya itu, Ali Nasrun juga aktif mengeritik kasus-kasus skandal korupsi perbankan di Kalbar, hingga mengamati isu-isu peluang ekonomi lainnya.

Termasuk soal menganalisa potensi kemajuan ekonomi Kalbar, menyusul rencana pemindahan ibu kota negara, yang kini, sepertinya hanya tinggal mimpi. Ikut terkubur dengan korban-korban pandemi.

Bacaan Lainnya

Namun pagi ini, mendadak sosok pengamat ekonomi yang dikenal kritis dan lantang itu, meninggal dunia. Kabar duka itu datang dari berbagai grup WhatsApp.

Kami kaget. Pasalnya, seminggu lalu, reporter baru kami, Rezqy masih sempat menghubunginya. Untuk wawancara terkait isu ekonomi, pascaavaksinasi dilaksanakan pemerintah.

Kami dengar, kondisi almarhum seminggu lalu sedang sakit. Di ujung telepon, suaranya terdengar memendam. Berat dan lirih. Dia menolak diwawancara. Sebab, sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

Tak disangka, Ali Nasrun rupanya alami sakit serius. Seminggu berlalu, tiba-tiba kabar duka datang darinya. Tepat di hari sayyidul ayyam, Jumat, 5 Faberuari 2021, dia tutup usia. Innalilahi wainnailaihi rojiun.

Tentu saja kami ikut kehilangan. Kami kehilangan sosok narasumber hebat. kehilangan pengamat ekonomi yang selalu lantang bersuara, dan kritis menyoroti kebijakan pemerintah. Kami kehilangan narasumber yang selalu sedia dihubungi kapan pun.

Tapi, kematian adalah takdir. Tak seorang pun bisa lari dari maut. Yang hidup tinggal mendoakan. Agar, almarhum diterima di sisi-Nya. Senantiasa mendapatkan Jannah (Surga).

Sosok Ali Nasrun sebagai akademisi ekonomi yang kritis, dan vokal terhadap kebijakan yang tak pro rakyat, akan tetap hidup sepanjang masa. Meski, kini jazadnya sudah menyatu dengan semesta.

Pemikirannya tentang pembangunan ekonomi Kalbar, akan selalu tersimpan rapi, di memori-memori para Jurnalis. Terutama kami para awak Insidepontianak.com. Terakhir, kami ucapkan, “Selamat jalan Dosen Lantang.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *