Truk CPO Tujuan PT EUP Anak Perusahaan Wilmar Terguling di Sungai Dungun

Truk Terguling
Truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) tujuan PT Energi Unggul Persada (EUP) anak perusahaan Wilmar Group, terguling masuk parit, tak jauh dari SMP 3 Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Rabu (10/2/2021). (Ya' Muh Nurul Anshori/Insidepontianak.com).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) tujuan PT Energi Unggul Persada (EUP) anak perusahaan Wilmar Group, terguling masuk parit, tak jauh dari SMP 3 Desa Sungai Dungun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Rabu (10/2/2021) sore.

PT EUP sendiri berada di Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Kecelakaan tunggal Truk CPO itu terjadi diduga karena sopir menghindari pengendara motor yang datang berlawanan arah saat masuk tikungan. Si sopir bernama M Holil selamat dari peristiwa nahas itu.

Bacaan Lainnya

Menurut Holil, Truk CPO yang dibawanya itu milik PT Ayunk Diri. CPO-nya sendiri diambil dari PT Wawasan Kebun Nusantara (WKN) di Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, dan hendak dibawa ke PT EUP.

“Saat melintas di Jalan Raya Sungai Dungun, tiba-tiba datang sepeda motor dari arah berlawanan. Saya mengelak hingga terguling ke parit,” kata Holil.

Untung saja, kecelakaan tersebut tak memakan korban jiwa. Namun CPO di mobil tangki itu semuanya tumpah. Cemari parit sekitar.

Pihak kepolisian dari Unit Lalulintas Polres Mempawah, sudah ke lokasi dan melakukan olah TKP. Sampai berita ini diturunkan, truk CPO yang terguling belum diangkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *