Motor Air Dihantam Gelombang, Seorang Nelayan Tanjung Saleh Hilang

Pencarian Nelayan Tenggelam
Tim SAR saat mencari nelayan hilang. (Dok. Tim SAR)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Seorang nelayan bernama Islam (34) dilaporkan tenggelam di perairan Pulau Baru, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (12/02/2021) malam.

Insiden itu terjadi pasca motor air yang membawa Islam dan dua rekanya dihantam gelombang tinggi. Saat ini proses pencarian terus dilakukan tim gabungan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menuturkan, kejadian nahas itu terjadi pukul 19.30 WIB. Saat itu, Islam dan dua rekannya hendak pulang usai mencari ikan. Ketiganya berada dalam satu motor air.

“Saat di perjalanan pulang, gelombang besar melanda. Motor yang ditumpangi ketiganya tenggelam. Dua berhasil selamat dan korban hingga kini belum ditemukan,” terangnya.

Pasca kejadian itu,pencarian korban telah dilakukan rekannya dan masyarakat. Namun warga Desa Tanjung Saleh itu belum juga ditemukan.

Pencarian kembali dilanjutkan hari ini, Sabtu (13/2/2021) bersama jajaran kepolisian, TNI, kepala desa dan masyarakat. Tim akan menyisir permukaan sungai. Jika memungkinkan, akan dilakukan penyelaman.

“Hari ini kami melakukan pencarian permukaan dengan menyisir sungai di sekitar lokasi dan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan,” tutup Yopi (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *