Bupati Citra Dorong Pedagang Pantai Pulau Datok Tonjolkan Kuliner Khas

  • Bagikan
Citra Duani
Bupati Kayong Utara, Citra Duani.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani dorong pedagang pantai Pulau Datok tonjolkan makanan khas daerah, sebagai daya tarik wisata di pantai Pulau Datok.

Menurutnya, fasilitas kuliner khas di pantai Pulau Datok masih minim. Padahal banyak potensi hasil laut, maupun hasil petani yang bisa dikembangkan, dan bisa jadi daya pikat sendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Karena itu, mestinya, potensi kuliner khas tersebut ditonjolkan sebagai jatidiri wisata Pulau Datok selain keindahan pantainya. Sehingga wisatawan yang berkunjung punya kenangan khas kuliner yang menarik.

“Untuk itu, para pedagang yang permanen ini kita dorong untuk menjual makanan-makanan khas daerah,” kata Bupati Citra, Minggu (14/2/2021).

Dia menyebut, pengembangan potensi kuliner khas di Pulau Datok, sekaligus untuk membantu peningkatan perekonomian para nelayan, atau petani setempat.

Selain itu, dia juga mendorong warga Kayong Utara mengembangkan produk kerajinan tangan khas yang dapat dijadikan souvenir untuk para pendatang yang datang berkunjung.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: