GMKI Salurkan Sembako dan Alat Tulis untuk Korban Banjir di Bengkayang

GMKI Salurkan Sembako
SALURKAN - GMKI menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Bengkayang di Posko Bencana Banjir Seluas, Sabtu (13/2/2021). (Ist).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang dikoordinir oleh Koordinator Wilayah (Korwil) GMKI Kalimantan Barat, salurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kabupaten Bengkayang, Sabtu (3/2/2021).

Bantuan yang mereka salurkan itu, merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh para anggota GMKI se Indonesia dan penyerahannya diamanahkan kepada Korwil GMKI Kalbar.

Bacaan Lainnya

Ketua Korwil GMKI Kalbar, Noven Honarius menyampaikan, gerakan penggalangan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen kepedulian GMKI terhadap masyarakat yang sedang kesusahan, akibat banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Kami bergerak menuju posko bencana banjir di Seluas bersama badan pengurus cabang Pontianak,” kata Noven Honarius, Minggu (14/2/2021).

Bantuan yang mereka salurkan itu, disambut baik oleh Kepala Desa Seluas, Karsono. Di Kesempatan itu GMKI Kalbar juga memberikan bantuan alat tulis untuk para siswa di Desa Seluas. Dia beerharap, bantuan yang tak seberapa itu bermanfaat bagi masyarakat di sana.

“Sembako kita berikan untuk menopang hidup para korban banjir. Sedangkan alat tulis akan dipakai oleh anak-anak usia sekolah. Meskipun jadi korban banjir mereka masih bisa belajar dan mengerjakan tugas,” katanya.

GMKI kata Noven selama ini selalu serius menanggapi masalah pendidikan di Indonesia khususnya Kalimantan Barat. Itu lah alasanya mereka membagi dua kategori barang yang disalurkan. Yakni sembako dan alat tulis.

“Bantuan yang disalurkan adalah hasil penggalangan dana serentak GMKI se Indonesia yang kemudian di titipkan ke GMKI Kalbar untuk di salurkan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *