Ketua Dewan Kubu Raya Minta PLN Kalbar Segera Atasi Pemadaman Bergilir di Batu Ampar

Agus Sudirmansyah
Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudirmansyah. (Samsul/Insidepontianak.com).

PONTIANAK,insidepontianak.com – Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudirmansyah desak PLN Kalbar, segera beri solusi atasi masalah pemadaman bergilir yang jadi keluhan masyarakat Batu Ampar dalam dua bulan terakhir ini.

Legislator PDI Perjuangan itu menegaskan, PLN harus memperhatikan hak masyarakat sebagai konsumen, dengan baik. Persoalan pemadaman bergilir yang dirasakan masyarakat Batu Ampar tidak boleh dibiarkan berlarut. Solusi cepat mesti dihadirkan.

Bacaan Lainnya

“Konsumen dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999, tentang perlindungan konsumen,” Kata Agus Sudirmansyah, Minggu (14/2/2021).

Bila masalah itu tak segera diatasi PLN, Agus ancam gugat PLN bersama masyarakat menuntut tanggungjawab PLN sebagai penyedia pelayanan konsumen.

“Tidak menutup kemungkinan saya bersama masyarakat Batu Ampar akan melakukan class action jika sampai bulan puasa jaringan PLN tidak hidup normal,” pesannya mengingatkan.

Menurut Agus, pemadaman bergilir di Batu Ampar dalam dua bulan terakhir tak hanya berdampak kerugian materil bagi masarakat. Tetapi juga menimbulkan gejolak sosial di tengah Pandemi. Terbukti, warga sempat melakukan demo di Kantor Unit Pelayanan PLN di Padang Tikar dua pekan lalu. Karena itu, PLN mesti memberi solusi cepat atasi masalah tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *