Bupati Karol Apresiasi DPPKP Landak Luncurkan Program SUKSESI

Bupati Karolin
Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa. (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa apresiasi program Gerakan Satu Unit Kerja Satu Ide Inovasi (SUKSESI) yang digagas Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak.

“Saya sangat mendukung program-program seperti ini,” ucap Karolin, Selasa (16/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dia pun mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga mampu melahirkan program untuk mendorong perbaikan kinerja perangkat daerah. Sebab, tanpa inovasi mustahil percepatan pembangunan akan tercapai.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak Sahbirin mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 26 Tahun 2021 tentang Gerakan Satu Unit Kerja Satu Ide Inovasi (SUKSESI).

Program itu mewajibkan setiap Bidang, Unit Kerja, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) untuk menghasilkan paling sedikit, satu inovasi setiap tahun. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan di bidang pertanian, perikanan dan ketahanan pangan di Kabupaten Landak

“Jadi, masing-masing unit kerja harus berinovasi. Minimal membuat satu program paling lambat pada Maret 2021, program itu harus sudah dilaporkan. Dinas menyiapkan penghargaan kepada bidang, Unit Kerja atau Balai Penyuluh Pertanian (BPP) bagi yang memiliki program terbaik,” kata Sahbirin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *