PH Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianey

  • Bagikan
PELETAKAN BATU PERTAMA - Bupati Sanggau Paolus Hadi atau kerab disapa PH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianey, di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Selasa (16/02/2021). (Diskominfo)

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi atau kerab disapa PH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Maria Vianey, di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Selasa (16/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap yang hadir diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk di lokasi kegiatan.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengapresiasi seluruh masyarakat di Dusun Jonti, khususnya yang hadir dalam kegiatan tersebut serta berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya percaya masyarakat di Dusun Jonti pasti bangga, untuk itu saya mengajak agar kita semua bergotong royong, berdompu, dan saling mendukung melalui swadaya umat dan tentunya didukung oleh Pemerintah Daerah sehingga kita bisa segera mewujudkan berdirinya rumah ibadah ini,” kata PH.

Ia mengatakan peletakan batu pertama ini merupakan langkah maju untuk masyarakat Desa Sungai Batu karena mereka membutuhkan tempat ibadah dan ini nantinya bukan hanya digunakan oleh masyarakat Desa Sungai Batu saja tapi untuk seluruh masyarakat (umat) Katolik yang ada di wilayah ini.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung hal ini karena sejalan dengan visi-misi kepala daerah dimana salah satu poin dalam seven brand yaitu BUDIMAN yakni mewujudkan Sanggau yang Berbudaya dan Beriman.”

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini, Ketua TP PKK Kabupaten SanggauArita Apolina,Kepala Desa Sungai Batu, Perwakilan TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. (Diskominfo)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: