Pemkot Pontianak Anggarkan Rp16 Miliar untuk Pembangunan Pendidikan

Wali Kota Edi
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (Resqy/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan, Pemerintah Kota Pontianak, anggarkan Rp16 miliar untuk pembangunan di sektor pendidikan di tahun anggaran 2021.

Anggaran itu nantinya fokus untuk pemenuhan sarana dan prasarana serta pembangunan infrastruktur lainnya di sekolah-sekolah yang ada di kota Pontianak. Edi pun menyampaikan, seluruh perwakilan sekolah dan guru telah dikumpulkan untuk mendata kebutuhan mereka masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Sinkronisasi ini dalam rangka menginventarisasi kebutuhan sekolah. Terutama infrastruktur fisik dan sarana fisik. Guru-guru dan kepala sekolah kita kumpulkan,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (18/2/2021).

Sebagian anggaran tersebut, nantinya akan diajukan ke pemerintah pusat, melalui usulan Dana Alokasi Khusus (DAK). Sekolah yang menjadi sasaran untuk dikembangkan, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pontianak.

“(Tahun) 2021 ini, Rp16 miliar masih kurang. Melihat dari fisik sekolah seperti PAUD, TK, SD, dan SMP Negeri masih kurang juga,” tuturnya.

Edi menggarisbawahi. Pengusulan anggaran DAK ke pemerintah pusat, tidak hanya untuk sekolah negeri. Tapi sekolah swasta juga akan diusulkan agar bisa mendapatkan DAK dari pemerintah pusat.

Dengan demikian, dia berharap seluruh sekolah di Kota Pontianak nantinya, memiliki sarana dan prasarana fisik yang mumpuni.

“(Sekolah) Swasta juga bisa kita usulkan. Supaya sekolah di Pontianak sarana prasarananya mantap,” tutupnya. (Rezqy).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *