‘Bang Wawan’, Upaya Cegah Narkoba ala Pemkot dan BNN Pontianak

Kepala BNN Pontianak, Ngatiya
Kepala BNN Pontianak, Ngatiya. (Dok. Humas Prokopim Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pontianak mengadakan seminar Keluarga Bebas Narkoba di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Sabtu (20/2/2021). Agenda ini sebagai tanda permulaan kerja sama antara kedua belah pihak.

Kepala BNN Kota Pontianak, Ngatiya menjelaskan, pihaknya mengapresiasi inisiasi TP PKK Kota Pontianak untuk bersinergi mencegah peredaran narkoba, terutama di lingkungan keluarga.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah TP PKK Kota Pontianak sudah melaksanakan ‘Bang Wawan’, yaitu Pengembangan Berwawasan Anti Narkoba. Ini salah satu bentuk upaya pencegahan peredaran narkoba di lingkungan keluarga,” jelasnya.

Agenda ini juga melahirkan kesepakatan diantara kedua belah pihak untuk meneruskan program sosialisasi ini ke tingkat kecamatan di Kota Pontianak.

Hal itu diharapkan agar informasi penting terkait narkoba bisa diterima secara merata oleh kader-kader PKK se-Kota Pontianak. “Nanti akan kami laksanakan sesuai jadwal dari Ibu (Ketua PKK),” ungkapnya.

Dirinya berharap, Kader PKK memiliki komitmen dan mau bahu-membahu bekerja sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Agar tujuan utama Indonesia bersih narkoba bisa segera terwujud.

“Antusias Ibu-ibu sudah maksimal, sudah cukup paham. Harapan saya Ibu-ibu punya komitmen dan siap bersinergi dengan siapa pun, khususnya BNN,” katanya.

Ngatiya menegaskan pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada pihak mana pun yang juga ingin bersinergi bersama mencegah penyalahgunaan narkoba. Ini merupakan wujud komitmen BNN dan pemerintah dalam usaha mengentaskan kasus narkoba di Indonesia, khususnya di Kota Pontianak. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *