Garuda Kubu Raya Kembali Gelar Program Satu Desa Satu Rumah Baca

RUMAH BACA
RUMAH BACA - Gerakan Pemuda Desa (Garuda) Kubu Raya kembali melaksanakan Program Satu Desa Satu Rumah Baca di Dusun Siak, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (21/2/21). Sebelumnya Garuda Kubu Raya juga melaksanakan program yang sama di Desa Puguk. (Inside Pontianak/Rizqy)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Gerakan Pemuda Desa (Garuda) Kubu Raya kembali melaksanakan Program Satu Desa Satu Rumah Baca di Dusun Siak, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (21/2/21). Sebelumnya Garuda Kubu Raya juga melaksanakan program yang sama di Desa Puguk.

Ketua Garuda Desa Durian, Abdul Malik, mengapresiasi program ini, ia berterima kasih kepada Garuda Kubu Raya yang memfasilitasi anak-anak di desanya untuk belajar di rumah baca.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung. Agar dunia literasi khususnya membaca bisa dilestarikan oleh anak-anak sejak dini,” harapnya.

Kepala Divisi Pendidikan Garuda Kubu Raya, Bella Evinta mengaku senang bisa berbagi sekaligus belajar bersama anak-anak di sana.

“Dari kegiatan ini saya banyak belajar serta menambah pengetahuan tentang bagaimana mengajar dan mengimbangi anak-anak yang masih rata-rata Sekolah Dasar.” Kata Bella yang pemandu pada kegiatan tersebut.

Bella mengungkapkan, pengurus Garuda Kubu Raya akan tetap mengembangkan program ini ke berbagai desa lainnya di Kubu Raya.

“Insyaallah, ke depan setiap pekannya Garuda akan melaunching rumah baca di Desa-desa dengan bertahap di masing-masing komisariat Garuda Desa.” Tutupnya. (Rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *