Seorang Nelayan Sungai Pinyuh Dilaporkan Tenggelam di Laut Lepas

Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi. (Net).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Seorang nelayan di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah bernama Abdul Karim Mahmud (65) warga Jalan Pancasila Dalam RT 11 RW 06 dikabarkan tenggelam di laut lepas, Minggu (21/2/2021).

Kasat Polair Polres Mempawah, IPTU Andi Rahmat mengatakan, mereka telah mendatangi kediaman keluarga Abdul Karim di Jalan Pancasila, untuk menyampaikan informsi tersebut ke pihak keluarga korban.

Bacaan Lainnya

“Informasi yang kami terima, kapal yang digunakan Abdul Karim dan rekannya Bahtiar karam dihempas ombak dan tenggelam di tengah laut,” katanya.

Dalam peristiwa nahas itu, sambung Andi, Bahtiar dikabarkan selamat, dan memberitahukan kepada keluarga di Sungai Pinyuh bahwa kapalnya karam.

“Bahtiar selamat karena ditolong oleh kapal Kelong dari Jakarta. Sedangkan dia tidak tahu keberadaan rekannya Abdul Karim,” katanya.

Saat ini kata Andi, korban bernama Bahtiar sedang dalam perjalanan pulang. Dia sudah melakukan pendataan awal di kediaman keluarga Abdul Karim.

Kedua korban dikabarkan sudah berangkat melaut sejak selasa 16 Februari 2021 kemarin. Bahtiar yang selamat dalam peristiwa itu menghubungi istrinya pada pukul 19.30 malam WIB.

“Dari situlah awal mula kabar hilangnya nelayan tersebut. Kita harap korban ditemukan dalam keadaan selamat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *