Tenggelam di Laut Lepas, Bahtiar Pulang dengan Selamat, Rekannya Hilang Ditelan Ombak

Bahtiar
LEMAH - Bahtiar (24) nelayan Sungai Pinyuh yang karam di laut lepas akhirnya pulang dengan selamat. Dia ditandu oleh warga karena kondisinya yang lemah, Minggu (21/2/2021). (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Bahtiar nelayan yang tinggal di Jalan Pancasila Dalam RT 11 RW 06, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah yang karam di laut lepas akhirnya tiba di rumah dengan selamat.

Dia diselamatkan oleh kapal kelong dari Jakarta. Kini pemuda 24 tahun ini telah tiba di kediamannya. Kondisinya lemah, ditandu warga. Setibanya di rumah, dia kemudian diberikan pertolongan pertama di Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, Minggu (21/2/2021).

Bacaan Lainnya

Bahtiar menjelaskan, kapal yang digunakan melaut karam di laut lepas dalam perjalanan menuju pulang. Dia bersyukur selamat dari peristiwa nahas itu. Sedangkan rekannya, Abdul Karim Mahmud (65), tenggelam ditelan ombak. Hingga kini belum diketahui keberadaanya.

“Kami karam dalam perjalanan pulang,” kata Bahtiar.

Saat ini Bahtiar sedang menjalani pemulihan di Puskesmas Sungai Pinyuh. Dia khawatir Abdul Karim Mahmud tidak selamat. Namun dia tetap mendoakan agar Abdul Karim bisa pulang dengan selamat.

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah bernama Abdul Karim Mahmud (65) warga Jalan Pancasila Dalam RT 11 RW 06 dikabarkan hilang di laut lepas, Minggu (21/2/2021).

Kasat Polair Polres Mempawah, IPTU Andi Rahmat mengatakan mereka telah mendatangi kediaman keluarga Abdul Karim di Jalan Pancasila, untuk memberi tau keluarganya terkait insiden itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *