Disiplin Protokol Kesehatan Mulai Menurun

Wabup Kubu Raya
BAGIKAN MASKER - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo membagikan masker kepada pengguna jalan, di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, belum lama ini. (Inside Pontianak/Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Mulai menurunnya ketaatan sebagian masyarakat terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker menarik atensi Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.

Menurut Sujiwo, secara umum telah terjadi penurunan kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masyarakat. Terutama semakin banyaknya warga yang didapati beraktivitas tanpa mengenakan masker, bahkan ini juga terjadi secara nasional.

Bacaan Lainnya

“Banyak yang tidak memakai masker. Secara umum terjadi penurutan penerapan protokol kesehatan. Itu harus kita akui bahkan secara nasional,” kata Sujiwo, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, cukup banyak warga termasuk pengguna jalan tidak menggunakan masker. Ini menjadi salah satu bukti menurunnya kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Terutama dalam penerapan 3M. Ini tantangan untuk selalu kita imbau. Kita terus akan selalu mengimbau dan mengimbau tidak kenal lelah. Dan kita juga akan memberikan bantuan-bantuan yang sifatnya untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” tegasnya. (ril/rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *