Jaringan Diperbaiki, Mimpi Warga Rasakan Air Bersih Bakal Terwujud

Perbaikan Jaringan Air
Perbaikan jaringan air bersih yang dilakukan Dinas PUPR KKU. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kayong Utara melalui UPT Air Bersih, memperbaiki jaringan pipa air bersih yang rusak di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir. Perbaikan ini bentuk upaya pembenahan jaringan air bersih, yang selama ini diidamkan oleh warga.

“Iya ada beberapa pipa memang dilubangi warga, dan terkadang itu yang menyebabkan air tidak mengalir maksimal, karena ada kebocoran. Alhamdulillah tadi  kita bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki pipa yang rusak,” terang Kepala UPT Air Bersih, Dinas PUPR Kayong Utara, Eman Awaludin, Senin (22/2/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, proyek pekerjaan broncap (penampung air baku) di Lubuk Tapah Desa Mentubang Kecamatan Sukadana,  memberikan dampak positif kepada masyarakat Kecamatan Simpang Hilir. Meski baru sebagian desa yang sudah teraliri air bersih.

“Setelah pekerjaan broncap dan pemasangan pipa akhirnya masyarakat Simpang Hilir dapat teraliri air. Dalam kondisi dua atau tiga minggu tidak ada hujan, memang debit air sekarang sangat kecil, tapi alhamdulillah sudah bisa mengaliri sebagian masyarakat di Desa Rantau Panjang,” jelasnya.

Sementara itu, pemuda Desa Rantau Panjang, Bukram bersyukur atas perbaikan jarigan air bersih ini. Mimpi masyarakat untuk merasakan akan air bersih bakal terwujud. Terlebih program ini menjadi visi misi bupati dan wakilnya. Bahkan, persoalan itu dipertaruhkan dengan karir politik.

“Walau pun belum mengalir keseluruhan dan hanya sebagian saja, kami memberikan apresiasi yang sangat besar dan ucapan syukur, terutama kepada OPD yang membidangi air bersih,” ungkap Bukram.

Bukram sebelumya, sempat menggelar aksi demo realisasi air bersih dengan beberapa masyarakat Simpang Hilir, tahun 2016 lalu. Bahkan menjadi koordinator lapangan pada aksi demo yang dihadiri masyarakat Simpang Hilir dan sekitarnya.

“Tapi harapan kami air bersih bisa dirasakan seluruh masyarakat Kayong walau proses pengerjaannya cukup lama,” katanya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *