Cegah Karhutla di Pontianak Utara, Camat Gandeng RT dan RW

baliho himbauan
HIMBAUAN - Ketua RT, RW se-Kecamatan Pontianak Uatara menunjukkan baliho, berisi himbauan agar tidak membakar lahan. (Inside Pontianak/Samsul)

PONTIANAK,insidepontianak.com – Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pontianak Utara, Camat Pontianak Utara, Affan menggandeng RT, RW dan lurah di Kecamatan itu.

Wilayah Pontianak Utara  pernah terjadi kebakaran lahan, tepatnya di Gang Karya Usaha Batu Layang, Jalan Selat Panjang 2, Bentasan Siantan Hulu dan Jalan Dharma Putra Dalam Siantan Hilir.

Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan kembali kembali terjadi, Camat Pontianak Utara, Affan berinisiatif mengumpulkan Lurah, RT dan RW se-Pontianak Utara untuk mensosialisasikan pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah itu.

“Sosialisasi bertujuan menyatukan persepsi dan gerak langkah dalam penanganan Karhutla,” ujar Affan, Selasa (22/2/2021).

Affan berharap semua eleman masyarakat dapat membantu pencegahan dan penanganan karhutla di wilayah Pontianak Utara.

Pada akhir kegiatan sosialisasi, setiap ketua RT, RW dibagikan baliho, berisi himbauan agar tidak membakar lahan.

“Semoga karhutla dapat dicegah dan  diminimalisir sekecil mungkin melalui komitmen semua pihak, termasuk potensi dan unsur  masyarakat,” tutup Affan.

Hadir pada kegiatan tersebut turut hadir Babinsa, Babinkamtibnas, ketua LPM se-Kecamatan Pontianakn Utara, Ormas dan Organisasi Pemadam Kebakaran. (Samsul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *