Dimulai Maret, Vaksinasi Lanjutan di Pontianak Sasar Lansia

Sidiq Handanu
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu. (Prokopim).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dinas Kesehatan Kota Pontianak, segera memfokuskan program vaksinasi lanjutan. Ini bertujuan untuk menekan jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Pontianak.

Kepala Diskes Pontianak, Sidiq Handanu menyebutkan, fokus target vaksinasi lanjutan dalam waktu dekat menyasar kelompok lansia dan pelayan publik. Sebanyak 17 ribu dosis vaksin disiapkan. Rencananya sekitar bulan Maret.

Bacaan Lainnya

“Untuk lanjutan, Kota Pontianak sebagai ibu kota provinsi fokusnya ke kelompok lansia dan pelayan publik. Kemarin pelayan publik dulu seperti TNI, Polri dan Guru,” ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Pertambahan kasus Covid ini, mengubah status Kota Pontianak dari zona kuning ke zona oranye.

“Akhir bulan Februari turun vaksinnya. Awal Maret kita laksanakan. Umurnya di atas 60 tahun dan ke atas bagi kelompok lansia,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut masih menjadi kunci utama untuk mencegah diri tertular dari Covid-19. Sebab vaksinasi bukan satu-satunya upaya pencegahan.

“Kuncinya tetap di penerapan protokol kesehatan, meskipun aktivitas sudah mulai normal. Mudah-mudahan vaksinasi bisa lebih menurunkan kasus keterjangkitan,” tutupnya. (rezqy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *